Vespa Klasik Terbaru 2014
Masih ingat zaman 1960-an, saat Vespa Super Sprint 90 mulai
dijual dan digandrungi? Saat itu model ini mengandalkan bodi ringan dengan
mesin 125cc 2-tak yang melambangkan desain sporty dan atletis. Sekarang Piaggio
melahirkan kembali nama Sprint dengan dua model baru, 125 dan 50.
Desain Vespa Sprint terinspirasi dari Primavera dan Sprint
masa lalu, dan diciptakan untuk mengganti Vespa S. Wajah klasik yang khas tetap
bertahan, meski ada beberapa pembeda yang membuatnya spesial.
Cukup mencolok,
lampu kotak mengingatkan pada model lawas, meski pembaruan sudah ditanamkan
dengan teknologi LED. Begitu juga lampu belakang.
Jok kulit hitam dengan jahitan putih, mengingatkan pada
Vespa Sport. Bodinya ringkas dan diklaim menjadi salah satu model yang paling
ringan. Secara umum, perwajahan semakin segar, apalagi dengan hadirnya pelek
alloy 12 inci berdesain indah, yang dibalut ban ”gendut”.
Kemudahan membawa barang difasilitasi bagasi berkapasitas
besar yang sanggup ”menelan” helm full face. Hal ini tercapai berkat pemindahan
aki yang kini diletakkan di bawah pijakan kaki. Panel instrumen baru, diberi
latar belakang warna hitam. Ketika matahari terbenam, bagian ini akan
memendarkan cahaya merah yang membuatnya semaki tampak agresif.
Upgrade spesifikasi Vespa Sprint dilakukan pada sasis yang
membuat mounting semakin rigid. Demikian juga suspensi depan yang mendukung
performa handling lebih nyaman. Mesin menggunakan teknologi terbaru 3 katup,
125cc, 4-tak. Mesin ini juga sudah dipakai di banyak model. Ada pilihan lain
yang dipasangi mesin lebih kecil, 50cc, dengan dua spesifkasi 4-tak serta
2-tak.
Ada empat pilihan warna, yakni merah, putih, biru, dan
kuning. Seperti model-model sebelumnya, Vespa Sprint generasi baru ini bisa jadi akan
melesat di Indonesia. Versi 125cc memiliki kans paling besar. Hingga
berita ini diturunkan, Piaggio belum memberikan informasi tentang Harga Vespa Sprint.