News Update :
Home » » Motor Termahal dan Teraman Dunia

Motor Termahal dan Teraman Dunia

Penulis : Unknown on Kamis, 07 November 2013 | 14.48

Chak Motors Dari Rusia


Chak Motors produsen sepeda motor asal Rusia yang baru saja mengklaim kalau mereka memiliki motor paling aman di dunia bernama Molot. Motor ini dijual dengan Harga Chak Motors Rp 825 jutaan.

Chak Motor datang dengan desain agresif dan futuristik. Chak mengklaim kalau Molot mereka buat secara hand made dengan perhatian mendalam pada urusan detail.

Garis desain motor ini dai depan sampai samping tampak berani dengan garis desain kaku membuatnya tampak unik dan bagai sebuah motor hasil karya modifikator.

Motor Termahal dan Teraman Dunia dan Chak Motor mengklaim kalau itu aman karena menggunakan aluminium dan serat karbon yang membuatnya masih bisa menopang pengendara dengan total berat badan 200 kg.

Dan untuk menambah rasa aman, kaki depan Molot sudah mengaplikasi sistem Predictive Emergency Braking System (PEBS) yang disandingkan dengan ABS. Sistem ini bekerja dengan dua radar di bagian depan dan kamera HD di lampu depan. Seperti namanya, PEBS bekerja untuk mengaktifkan rem untuk menghindari tabrakan.


Fitur PEBS ini juga akan mengingatkan pengendara dengan lampu kedip di dasbor dan getaran di handle bar bila memprediksi bakal ada masalah.

Selanjutnya ada pemantauan area blind spot melalui sensor yang dipasang di bagian belakang motor. Ada juga Lane Departure Warning System (LDWS) yang memperingatkan pengendara ketika keluar jalur tanpa memberikan sein. Fitur ini biasa ditemui di mobil-mobil mewah.

Kamera HD yang teraplikasi di motor ini tidak hanya memantau kondisi lingkungan saat berkendara, tapi juga tetap menyala meski motor sudah dimatikan dan diparkir untuk terus merekam kondisi lingkungan motor.


Semua data itu bersama data-data motor lain seperti kecepatan, penggunaan rem dan lainnya disimpan dalam sebuah kota hitam. Di jantung motor yang memiliki fasilitas untuk mengisi tenaga smartphone ini terdapat sebuah mesin 999,8 cc, liquid-cooled, inline 4-silinder. Mesin DOHC yang diambil dari Honda CBR1000RR ini dikawinkan dengan gearbox 6-speed.

Chak Motors mengklaim waktu pembuatan motor ini tidak terlalu lama dibanding bila membuat motor hand made lain. Sebab Chak sudah menerapkan teknologi cetak 3D untuk body Molot tersebut.
Sekitar 5 persen dari sepeda motor dibangun dari logam atau plastik yang dicetak dengan sebagian besar tubuhnya dibuat dari bahan serat karbon yang ringan namun kuat.


Sumber : oto.detik.com
Share this article :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

Anonim
10 November 2013 pukul 11.48

Emang mewah motornya,,siapapun yang mke pasti terlihat keren ,
Yang menjadi pertanyaan itu adalah Teraman ?
Siapapun gak bisa menjamin aman,klo sih aman di tabrakin kemana aj gak apa-apa si pengendaranya baru deh aman ...

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Modifikasi Motor . All Rights Reserved.
Design Template by | Support by | Powered by Blogger